Tubuh Sehat dengan Cara Mudah


“Tubuhmu adalah Bait Tuhan”


Tuhan menciptakan manusia lengkap adanya, terdiri atas tubuh, jiwa dan roh. Tubuh memiliki 2 unsur yang besar yang saggup mengontrol arah hidup manusia itu sendiri yaitu, tubuh itu senderi dan pikiran. Dua hal besar dan istimewa inilah yang menjadikan manusia sebagai makhluk tertinggi didunia ini dibandingkan dengan kehidupan lainnya seperti hewan, tumbuhan dan benda mati lainnya.
Timbul pertanyaan besar diberbagai kalangan. “Bagaimana sebaiknya mengelola tubuh dengan baik dan benar?”
Berikut ini adalah tips ringan seputar tubuh yang sehat sebagai penunjang kerja dengan hasil yang maksimal. Tips tersebut antara lain :
{  Sarapan pagi sangat dianjurkan dalam peningkatan energi yang selanjutnya mendukung kegiatan sampai siang hari, menurut Mayoclinic.
{  Makanan yang bergizi, hindari makanan yang malah membuat penyakit dalam tubuh. Kenali tubuh anda dengan baik.
{  Makanan yang seimbang. Seimbang antara hewani dan nabati.
{  Kurangi tiga serbuk putih ; gula, garam dan penyedap. Mengapa? Gula secara berlibihan menyebabkan penyakit gula, sedangkan penggunaan garam berlebih menyebabkan pemicu darah tinggi. Sedangkan, penyedap rasa (monosodium glutamate) sebagai pemicu kanker dan mengurangi kecerdasan otak.
{  Hindari minuman beralkhohol.
{  Minum air putih secukupnya.tubuh ini 80% terdiri atas air. Maka kita perlu mengkonsumsi air minimal 8-10 gelas sehari.
{  Perbanyak konsumsi buah.
{  Tidak merokok
{  Jangan sekali-sekali berkenalan dengan narkoba
{  Makanlah makanan yang mengandung antioksidan (pelarut racun dalam tubuh)
{  Makanlah suplemen vitamin.
{  Kurangi makanan yang disukai secara berlebihan.
{  Curigai harga makanan yang jauh lebih murah dari harga standart, kemungkinannya antara lain : sudah kedaluwarsa, asli tapi palsu, atau menggunakan bahan baku yang tidak sebenarnya.
Begitulah tips menjaga kesehatan tubuh. Semoga dapat berguna bagi pembaca. Jangan lupa terapkan tips tersebut di rumah. Semoga bermanfaat….. (*_*)

0 komentar:

Posting Komentar